Pengikut

Senin, 21 Juli 2014

Apakah saya sudah termasuk orang yang bertaqwa?

Alhamdulillah, pertama-tama saya panjatkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa. Saya masih diberi waktu dan kesempatan untuk menulis artikel ini. Yang saya beri judul “Apakah saya sudah termasuk orang yang bertaqwa?”. Coba tanyakan judul ini kepada  diri kita masing-masing. Kalau anda sudah merasa menjadi orang yang bertaqwa saya ucapkan selamat dan semoga dibulan ramdhan ini senantiasa menjadi orang-orang yang bertaqwa. Namun bila belum merasa menjadi orang yang benar-benar bertaqwa mari kita bersama-sama perbaiki dan tingkatkan ibadah kita . lebih lebih dibulan ramadhan yang penuh barokah ini.
          Jangan sampai kita meninggalkan ibadah puasa dan ibadah lain-lainya dibulan ramadhan ini. Karena kita merasa belum sepenuhnya menjadi orang yang bertaqwa. Karena sesungguhnya ketaqwaan itu anugerah dari tuhan untuk hambanya yang senantiasa bertasbih kepada tuhannya. Allah berfirman : 
“Hai orang-orang yang beriman! diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” (Al-Baqarah: 183)
                Kalau kita meninggalkan puasa maka kita justru telah menyianyiakan kesempatan untuk kita bisa menjadi orang yang bertaqwa.kita akan menjadi orang yang sombong yang sudah merasa  tidak memerlukan tuhannya  lagi. Namun apa bila kita selalu berusaha menjalankan segala bentuk ibadah yang telah diperintahkan Allah SWT wabil khusus puasa dibulan ramadhan ini. insyaAllah tuhan pasti akan menurunkan anugerahnya kepada kita semua AllahummaAmin. Sehingga kita akan merasa takut Allah SWT apabila kita meninggalkan segala perintahnya.
          Sebagai orang yang beriman kita juga harus mengimani Al-Qur’an . Karena dengan Al-Qur’an kita bisa masuk surga dan senantiasa mendapat kenikmatan dunia. Tapi sebaliknya kita juga bisa masuk neraka karena tidak menghiraukan Al-Qur’an. Dan Allah juga menyuruh bacalah Al-Qur’an dengan haknya,dengan bacaan tartil. Baginda nabi Muhamad bersabda:”barang siapa orang yang sudah membaca Al-Qur’an ,maka pelajarilah apa yang ada di Al-Qur’an dan laksanakanlah  apa yang ada didalamnya. Semoga kita termasuk orang-orang yang diangkat derajatnya karena Al-Qur’an. Aminn.
          Mengapa saya menulis artikel yang membahas tentang ketaqwaan. Karena taqwa adalah wasiat dari Allah SWT . dan Allah SWT juga telah memberi kebebasan ,keleluasaan, kemudahan dalam bertaqwa. Orang-orang yang bertaqwa juga akan senantiasa dijauhkan dari neraka,dan menjadi orang-orang yang mendapatkan kemenangan di akherat kelak.

          Demikian dari saya banyak kurangnya saya mohon maaf, dan masukannya. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar